- metode periklanan dengan menggunakan media internet dan web (World Wide Web) dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan adalah pengertian ....
a. adsense d. iklan online
b. afiliasi e. iklan offline
c. pemasaran afiliasi
2. Awareness dalam iklan berarti ....
a. peringatan
b. Membangun kesadaran
c. hiburan
d. himbauan
e. ancaman
3. Tujuan Iklan online yaitu:
a. membangun kesadaran (Awareness)
b. menjangkau pelanggan baru
c. mempersuasi
d. membangun loyalitas konsumen
e. semua jawaban benar.
4. Jenis ... ini lebih ditekankan ke penulisan alamat hubungan iklan dan keterangan singkat dari iklan itu sendiri.
a. iklan penting
b. kaitan iklan
c. iklan model baru
d. iklan link
e. iklan baris
5. Iklan yang ditampilkan pada halaman website berupa teks link yang sesuai dengan aturan penyedia konten ads disebut ....
a. iklan web
b. iklan website
c. iklan konten
d. iklan link
e. semua jawaban benar
6. Apakah keuntungan iklan online dibandingkan dengan iklan offline/tradisional kecuali...
a. tidak ada tanggal kadaluarsa.
b. dapat segera dipublikasikan.
c. Lead Time
d. Kebebasan
e. Jangkauan
7. Iklan ... ditampilkan di halaman web dengan target individu tertentu yang mengunjungi website.
a. direktori online
b. kontekstual
c. search
d. daftar lokal
e. konten
8. Iklan banner ini tampil pada jendela baru yang lebih kecil di atas atau di bawah halaman web disebut ....
a. pop-up dan pop-under
b. pop-up
c. pop-under
d. pop-up blocker
e. semua jawaban benar
9. iklan ... adalah iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen dan merupakan gabungan antara video, teks, gambar, animasi dan suara.
a. rich media
b. display
c. peel-back
d. floating
e. expanding
10. Dimanakah ditempatkan iklan link?
a. Iklan baris
b. Pertukaran link dengan pemilik situs web
lain
c. Iklan Banner (yang berisi link iklan)
d. jawaban b dan c benar
e. jawaban a, b dan c benar
11. AdSense diselenggarakan oleh ....
a. Google d. Moozila
b. Yaahoo e. Metroon
c. Amaazon
12. Iklan yang ditampilkan dengan mengkombinasikan teks, gambar dan animasi (tetapi tidak interaktif) dan iklan ini memiliki ukuran yang telah diatur, dikenal sebagai ....
a. Iklan display
b. media menengah
c. rich media
d. iklan non aktif
e. semua jawaban benar
13. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google Adsense untuk setiap iklan ....
a. yang diklik oleh pengunjung situs
b. yang ditayangkan
c. yang terbaik
d. jawaban b dan c benar
e. semua jawaban benar
14. Iklan yang ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
a. jaringan iklan
b. bursa iklan
c. sponsorship online
d. RSS advert
e. semua jawaban benar
15. Contoh jaringan afiliasi untuk mempromo-sikan website Anda dan menghasilkan inbound link ke situs Anda ....
a. www.freebielist.com
b. www.affiliate-program.amazon.com
c. www.offerforge.com
d. www.trafficsynergy.com
e. semua jawaban benar
16. Pengiklan harus membayar setiap kali iklan tampil pada halaman web penyedia iklan, dikenal dengan istilah ....
a. pay per impression
b. pay per click
c. pay per action
d. pay per sale
e. semua jawaban benar
17. Tipe pembayaran yang memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang memutar audio ataupun video yang ditampilkan oleh affiliator, disebut ....
a. Pay Per Play.
b. pay per click
c. pay per action
d. pay per sale
e. semua jawaban benar
18. ECommerce memiliki karakteristik sebagai berikut:
a. terjadinya transaksi antara dua belah pihak
b. adanya pertukaran barang, jasa, atau informasi
c. Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online.
d. jawaban a dan c benar
e. jawaban a, b dan c benar
a. relasi dengan supplier
b. relasi dengan distributor
c. relasi dengan partner
d. relasi dengan konsumen
e. relasi dengan pesaing
20. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi e-commerce, kecuali....
a. daur hidup produk
b. posisi persaingan perusahaan di pasar
c. penggunaan media online
d. kebutuhan konsumen
e. situasi ekonomi
21. Strategi pemasaran dapat dibagi kedalam beberapa jenis diantaranya merangsang kebutuhan ....
a. primer dengan menambah jumlah pemakai.
b. primer dengan memperbesar tingkat pembelian.
c. selektif dengan mempertahankan pelanggan yang ada.
d. selektif dengan menjaring pelanggan baru
e. semua jawaban benar
22. Di bawah ini yang bukan strategi pemasaran berdasarkan media ...
a. daur hidup produk
b. optimalisasi Google Maps
c. kampanye pay per click (PPC)
d. promosi di media sosial
e. surat kabar digital
23... adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum sesuai dengan topik dan tujuan dari si penggunanya
a. blog
b. adsense
c. afiliasi
d .facebook
e. google
24. Konfigurasi system aplikasi e-commerce perlu memperhatikan kehandalan system yang biasa disebut dengan ....
a. Stateless Web Server
b. statefull Web Server
c. developed serverd.
d. jawaban a dan b benar
e. jawaban a, b dan c benar
25. Dibawah ini yang bukan merupakan konfigurasi Sistem dan Tool yang digunakan, adalah ....
a. Enkripsi public-key/private-key
b. sertifikat
c. secure Protocol
d. enkripsi dan tool Sekuriti
e. pemrosesan kartu kredit
26. Mempromosikan produk yang sedang dipromosikan dalam beberapa permainan
disebut ....
a. game mobile wireless
b. all game for sale
c. penjualan produk game
d. virtual game marketing
e. game mobile marketing
27.riset yang datanya sudah ada misalnya dari perpustakaan atau dari internet.jenis ini lebih murah dan lebih cepat adalah jenis riset ...
a. riset sekunder
b. riset primer
c.riset kuantitatif
d.riset kualitatif
e. riset eksekuif
28. riset yang bisa di lakukan dengan grup diskusi ,observasi ,dan interview adalah ....
a. riset sekunder
b. riset primer
c.riset kuantitatif
d.riset kualitatif
e. riset eksekuif
29. Riset yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan kemudian mengolah datanya dengan menggunakan metode statistik disebut ....
a. riset primer
b. riset sekunder
c. riset kuantitatif
d. riset kualitatif
e. Eye-catchy
30. tujuaan dari riset pemasaran adalah ....
a.pengambilan keputusan
b.penempatan produk
c.mengurangi resiko kegagalan
d. semua jawaban benar
e. jawaban a dan c benar
31. riset pemasaran merupakan identifikasi , pengumpulan , analisa, dan penyebaran informasi secara obyektif dan sistematis dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan merupakan pendapat menurut......
a. malhotra
b. siswanto sustoyo
c.adam malik
d. alexander grahambell
e.wahyono
32.. adalah penataan yang enak dipandang dan mudah diingat, menarik perhatian.
a. riset primer
b. riset sekunder
c. riset kuantitatif
d. riset kualitatif
e. Eye-catchy
33.di bawah ini yang bukan merupakan kriteria riset pasar adalah....
a.relevan
b.penawaran harga yang bersaing
c.tepat waktu
d. efisien
e.objektif
34.strategi pemasaran yang digunakan agar memikat para kon sumen adalah...
a. penawaran harga yang bersaing
b.menambahkan hadiah
c.diskon
d.menegaskan harga
e. mempercantik harga
35. penetapan harga yang ditetapkan oleh para pemasar adalah....
a.menambahkan hadiah
b.diskon
c.menegaskan harga
d. mempercantik harga
e. semua jawaban benar
36. yang bukan merupakan prinsip desain tampilan adalah...
a. tetap konsisten
b. jangan menyerah
c. uji coba berulang
d. gunakan warna dengan bijak
e. gunakan secara acak
37. tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) bertujian untuk ...
a. mengurangi keuntungan
b. menarik pelanggan
c. mengurangi laba
d. menambah pemasukan
e. menghambat penjualan.
terima kasih hatur nuhun...
BalasHapusNuhun
BalasHapusTerimkasih
BalasHapusRss singkatan dari
BalasHapusTerima kasih ujian saya jadi lebih mudah semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT
BalasHapus