Kamis, 28 April 2016

Soal Pemasaran Online

I. Soal Pilihan Ganda

  1.             metode periklanan dengan menggunakan media internet dan web (World Wide Web) dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan adalah pengertian ....
            a.       adsense                      diklan online
            b.      afiliasi                           e.  iklan offline
            c.       pemasaran afiliasi


2.           Awareness  dalam iklan berarti ....
a.       peringatan
b.      Membangun kesadaran
c.       hiburan
d.      himbauan
e.       ancaman
3. Tujuan Iklan online yaitu:
a.       membangun  kesadaran  (Awareness)
b.      menjangkau pelanggan baru
c.       mempersuasi
d.      membangun loyalitas konsumen
e.       semua jawaban benar.  

 4. Jenis  ...   ini  lebih  ditekankan  ke  penulisan  alamat  hubungan iklan  dan keterangan singkat dari iklan itu sendiri.
a.       iklan penting
b.      kaitan iklan
c.       iklan model baru
d.      iklan link
e.       iklan baris
  

     5.  Iklan yang  ditampilkan  pada  halaman  website berupa  teks  link  yang  sesuai  dengan  aturan penyedia konten ads disebut ....
a.       iklan web
b.      iklan website
c.       iklan konten
d.      iklan link
e.       semua jawaban benar
6. Apakah keuntungan iklan online dibandingkan dengan iklan offline/tradisional kecuali...
a.       tidak ada tanggal kadaluarsa.
b.      dapat segera dipublikasikan.
c.      Lead Time
d.      Kebebasan
e.     Jangkauan 

7.  Iklan ...  ditampilkan di halaman web dengan target individu tertentu yang mengunjungi  website.
a.       direktori online
b.      kontekstual
c.       search
d.      daftar lokal
e.       konten

8.      Iklan banner ini tampil pada jendela baru yang lebih kecil di atas atau di bawah  halaman  web disebut ....
a.       pop-up dan pop-under
b.      pop-up
c.       pop-under
d.      pop-up blocker
e.       semua jawaban benar

9.  iklan  ...  adalah iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen  dan  merupakan  gabungan  antara  video,  teks,  gambar,  animasi dan  suara.
a.       rich media
b.      display
c.       peel-back
d.      floating
e.       expanding

10.  Dimanakah ditempatkan iklan link?
a.       Iklan baris
b.      Pertukaran link dengan pemilik situs web
 lain
c.       Iklan Banner (yang berisi link iklan)
d.      jawaban b dan c benar
e.       jawaban a, b dan c benar

11.   AdSense diselenggarakan  oleh ....
a.        Google                     d. Moozila
b.      Yaahoo                      e. Metroon
c.       Amaazon

12.  Iklan  yang  ditampilkan  dengan mengkombinasikan  teks, gambar  dan  animasi  (tetapi  tidak  interaktif) dan  iklan ini memiliki ukuran yang telah diatur, dikenal sebagai ....
a.       Iklan display
b.      media menengah
c.       rich media
d.      iklan non aktif
e.       semua jawaban benar

13. Pemilik  situs  web  atau  blog  akan mendapatkan  pemasukan  berupa  pembagian  keuntungan  dari  Google  Adsense untuk setiap iklan ....
a.       yang diklik oleh pengunjung situs
b.      yang ditayangkan
c.       yang terbaik
d.      jawaban b dan c benar
e.       semua jawaban benar

14.   Iklan  yang  ditampilkan  di  dalam  RSS  Feed,  yang  bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan  pada  kebutuhan  promosi  tertentu.
a.       jaringan iklan
b.      bursa iklan
c.       sponsorship online
d.      RSS advert
e.       semua jawaban benar   

15.  Contoh  jaringan  afiliasi  untuk mempromo-sikan website Anda dan menghasilkan inbound link ke situs Anda ....
a. www.freebielist.com
b. www.affiliate-program.amazon.com
c. www.offerforge.com
d. www.trafficsynergy.com
e.  semua jawaban benar  

16.    Pengiklan  harus  membayar  setiap  kali  iklan  tampil pada halaman web penyedia iklan, dikenal dengan istilah ....
a.       pay per impression
b.      pay per click
c.       pay per action
d.      pay per sale
e.       semua jawaban benar    

17.  Tipe pembayaran yang memberikan komisi  sesuai  dengan jumlah orang yang memutar audio ataupun video yang ditampilkan oleh affiliator, disebut ....
a.       Pay  Per Play. 
b.      pay per click
c.       pay per action
d.      pay per sale
e.       semua jawaban benar     

18. ECommerce memiliki karakteristik sebagai berikut:
a.       terjadinya transaksi antara dua belah pihak
b.      adanya pertukaran barang, jasa, atau informasi
c.       Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online.
d.      jawaban a dan c benar
e.       jawaban a, b dan c benar 

19. Jenis-jenis relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan menurut Fingar kecuali ....
a.       relasi dengan supplier
b.      relasi dengan distributor
c.       relasi dengan partner
d.       relasi dengan konsumen
e.     relasi dengan pesaing 

20. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi e-commerce, kecuali....
a.       daur hidup produk 
b.      posisi persaingan perusahaan di pasar
c.       penggunaan media online
d.   kebutuhan konsumen
e.      situasi ekonomi  

21.   Strategi pemasaran dapat dibagi kedalam beberapa jenis diantaranya merangsang kebutuhan ....
a.       primer dengan menambah jumlah pemakai.
b.      primer dengan memperbesar tingkat pembelian.
c.       selektif dengan mempertahankan pelanggan yang ada.
d.      selektif dengan menjaring pelanggan baru
e.       semua jawaban benar 

22.    Di bawah ini yang bukan   strategi  pemasaran  berdasarkan  media ...
a.    daur hidup produk
b.      optimalisasi  Google  Maps
c.       kampanye  pay  per  click  (PPC)
d.      promosi  di  media  sosial
e.       surat kabar digital 

23... adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum sesuai dengan topik  dan tujuan dari si penggunanya
a.       blog
b.    adsense
c.   afiliasi
d  .facebook
e.   google 

24.  Konfigurasi  system  aplikasi  e-commerce  perlu  memperhatikan kehandalan       system  yang  biasa  disebut  dengan  ....
a.      Stateless  Web Server
b.      statefull Web Server
c.      developed serverd.     
d.     jawaban a dan b benar
e.       jawaban a, b dan c benar
  
25.   Dibawah ini yang bukan merupakan   konfigurasi  Sistem  dan  Tool  yang  digunakan,  adalah  ....
a.       Enkripsi public-key/private-key
b.      sertifikat
c.     secure Protocol
d.      enkripsi dan tool Sekuriti
e.    pemrosesan kartu kredit

26.       Mempromosikan produk yang sedang dipromosikan dalam beberapa permainan
          disebut ....
a.       game mobile wireless
b.      all game for sale
c.       penjualan produk game
d.      virtual game marketing
e.       game mobile marketing

27.riset yang datanya sudah ada misalnya dari perpustakaan atau dari internet.jenis ini lebih murah dan lebih cepat adalah jenis riset ...
a. riset sekunder 
b. riset primer
c.riset kuantitatif
d.riset kualitatif
e. riset eksekuif

28. riset yang bisa di lakukan dengan grup diskusi ,observasi ,dan interview adalah ....
a. riset sekunder 
b. riset primer
c.riset kuantitatif
d.riset kualitatif
e. riset eksekuif

29. Riset yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan kemudian mengolah datanya dengan menggunakan metode statistik disebut ....
a.       riset primer
b.      riset sekunder
c.       riset kuantitatif
d.      riset kualitatif
e.       Eye-catchy

30. tujuaan dari riset pemasaran adalah ....
a.pengambilan keputusan
b.penempatan produk
c.mengurangi resiko kegagalan
d. semua jawaban benar
e. jawaban a dan c benar 

31. riset pemasaran merupakan identifikasi , pengumpulan , analisa, dan penyebaran informasi secara obyektif dan sistematis dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan  merupakan  pendapat menurut......
a. malhotra
b. siswanto sustoyo
c.adam malik 
d. alexander grahambell
e.wahyono 

32.. adalah penataan yang enak dipandang dan mudah diingat, menarik perhatian.
a.           riset primer
b.           riset sekunder
c.           riset kuantitatif
d.           riset kualitatif
e.           Eye-catchy

33.di bawah ini yang bukan merupakan kriteria riset pasar adalah....
a.relevan
b.penawaran harga yang bersaing
c.tepat waktu
d. efisien
e.objektif


34.strategi pemasaran yang digunakan agar memikat para kon sumen adalah...
a. penawaran harga yang bersaing
b.menambahkan hadiah
c.diskon
d.menegaskan harga
e. mempercantik harga

35. penetapan harga yang ditetapkan oleh para pemasar adalah....
a.menambahkan hadiah
b.diskon
c.menegaskan harga
d. mempercantik harga
e. semua jawaban benar

36. yang bukan merupakan prinsip desain tampilan adalah...
a.  tetap konsisten
b.  jangan menyerah
c. uji coba berulang
d. gunakan warna dengan bijak 
e. gunakan secara acak

37. tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) bertujian untuk ...
a.  mengurangi keuntungan
b.  menarik pelanggan
c.  mengurangi laba
d.  menambah pemasukan
e.  menghambat penjualan. 


     

5 komentar: